Selasa, 03 April 2018

PERBEDAAN ANTARA MINUMAN MINUTE MAID PULPY ORANGE DENGAN FLORIDINA

Minuman Jeruk Berbulir ; Minute Maid Pulpy Orange VS Floridina

        Tahun 2008, Minute Maid pertama kali hadir di Indonesia lewat produknya bernama Minute Maid Pulpy Orange, diproduksi oleh PT Coca-Cola Bottling Indonesia di Bekasi. Ia menawarkan minuman jeruk dengan bulir. 
        Tahun 2012, Minute Maid mulai kedatangan pesaing. Wings Food meluncurkan Floridina, minuman jeruk yang juga berbulir. “Jeruknya langsung dipetik dari perkebunan jeruk di Florida. Bulir jeruk yang sudah dipetik itu kemudian dibekukan agar bulir dan manfaat utuhnya terjaga. Bulir yang beku itulah yang dikirim ke Indonesia dan diproses dengan teknologi aseptic—tanpa dipegang oleh tangan sama sekali,” begitu Floridina




Perbedaannya ;


1. Harga normal MMPO adalah Rp. 6.990 sedangkan FFO adalah Rp. 2.590. Saat itu keduanya sedang ada potongan harga yang lumayan. Harga MMPO menjadi Rp. 4.900 sedangkan FFO menjadi Rp. 2.290. Tampak jelas bahwa harga FFO jauh lebih murah daripada MMPO. Selisihnya lebih dari setengah harga. Dengan kata lain, membeli sebotol MMPO bisa untuk membeli dua botol FFO.

2. Isi Bersih MMPO adalah 350 ml sedangkan FFO adalah 360 ml. Selisihnya hanya terpaut 10 ml. Jadi untung volume, floridina lah yang memenangkannya.

3. Kemasan botol MMPO memiliki bentuk yang unik, dan juga label bagian sisi plastik juga memiliki sisi transparan. Dengan demikian konsumen dapat melihat isi kemasan MMPO. Berbeda dengan FFO, label plastik menutupi hampir semua sisi botol.
4. Komposisi
Kandungan bulir jeruk pada MMPO adalah 4,5%, sedangkan pada FFO hanya 4%. Namun, konsentrat jeruk pada FFO lebih tinggi yaitu 2,2%, sedangkan  pada MMPO hanya 0,9%. Selain itu, kandungan Vitamin C pada FFO lebih tinggi yaitu 144 mg, sedangkanpada MMPO hanya 26 mg.
5. Penampilan
Keduanya sama-sama berwarna kuning. Namun, MMPO tampak sedikit lebih gelap
6. Rasa
Keduanya sama-sama memiliki rasa jeruk. FFO memiliki rasa sedikit lebih asam dan memiliki sedikit sensasi pahit. tetapi MMPO terasa lebih manis.
7. Tekstur
Keduanya sama-sama memiliki kandungan bulir jeruk dengan jumlah dan tekstur yang berbeda. Pada MMPO bulir jeruknya terasa lebih banyak namun lebih kecil. Sehingga setiap teguknya akan merasakan tekstur dari bulir jeruknya. Sedangkan pada FFO, tampak sekali ukuran bulir jeruknya lebih besar namun lebih sedikit. Saya lebih suka tekstur dari MMPO.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar